Senin, 31 Oktober 2011

JOGJA JAVA CARNIVAL :D


Jumat, 7 Oktober 2011 merupakan hari ulang tahun Yogyakarta atau lebih dikenal Jogja. Di jalan menuju ke sekolah aku melihat beberapa pelajar menggunakan baju tradisional maupun batik. Bahkan yang cukup unik aku melihat staff pemerintah kota Jogja mengenakan baju tradisional dan mengendarai sepeda onthel.

Dalam hari ulang tahun Jogja yang ke255 ini, diselenggarakan beberapa pentas kesenian. Selasa, 7 Oktober 2011 Pemkot Yogyakarta menyelenggarakan Launching Jogja Java Carnival Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke255 Tahun 2011. Pelaksanaan Jogja Java Carninal 2011 dilaksanakan Sabtu, 22 Oktober 2011.
Jogja Java Carnival yang diselenggarakan masih dalam suasana hari jadi Yogyakarta ini diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Salatiga, dan Bandung. JJC juga akan diikuti oleh peserta dari negara asing, seperti Singapura, Jepang, dan Inggris.



Jogja Java Carnival (JJC)
JJC merupakan salah satu cara untuk memperteguh status Yogyakarta sebagai kota wisata, Jogja Java Carnival 2011 kali ini dengan tagline Celebration of Cultural Unity menampilkan tema “Magnificence World” atau “Magniworld”
YOGYAKARTA,  Sabtu 22 Oktober 2011. JOGJA JAVA CARNIVAL 2011. Sejumlah peserta mengikuti pawai Jogja Java Carnival 2011 di sepanjang Malioboro Yogyakarta.  Jogja Java Carnival 2011 yang mengangkat tema "Magniworld"  ini  menampilkan 30 lebih instalasi keajaiban dunia puluhan negara. Selain untuk memeriahkan ulang tahun kota Jogja,  Jogja Java Carnival ini juga di lombakan lho teman-teman.  Dan ini info yang  saya dapat mengenai hadiah pemenang JJC :
Peserta lomba Jogja Java Carnival akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp.100 juta yang terbagi menjadi Juara I sebesar Rp55 juta, juara II sebesar Rp25 juta, juara III sebesar Rp15 juta dan juara favorit sebesar Rp 5 juta. (Jogjanews.com/joe)

Replika Patung Liberty, Menara Eiffel, Piramida dan Sphinx, Kota Terlarang, Sleeping Buddha, Taj Mahal, Menara Pisa, serta Akropolis & Kuda Troya hadir di Yogyakarta dalam perhelatan Jogja Java Carnival (JJC).

Kehadiran delapan replika ikon-ikon ternama ini akan meneguhkan Yogyakarta sebagai kota melting pot, kota multikultural, dan pluralis serta rukun. Yogyakarta tak hanya sebagai tempat bermukimnya berbagai suku yang ada di Indonesia, tapi juga tempat  bangsa asing untuk belajar, berdagang, dan berwisata. Kedelapan replika itu sendiri akan digarap oleh ratusan seniman Yogyakarta. 

Aku juga ikut menjadi peserta dalam carnaval ini. Aku ikut carnaval dari rombongan Yayasan Pelita Bangsa yang mengangkat tema “Kejayaan Bagi Yogjakrta”. Kami mengangkat mahkota kejayaan untuk Jogjakarta sebagai lambang bahwa kota Jogjakarta   dipulihkan dari kemiskinan, dari kebodohan, dari kemalasan, dari keterpurukan, dan agar kota Jogja menjadi kota yang dapat memberkati kota-kota lain. Berikut adalah beberapa gambar peserta carnaval dari Yayasan Pelita Bangsa.








Minggu, 30 Oktober 2011
Pukul 15.00 adalah waktu pengumuman dari lomba Jogja Java Carnival 2011
Dan berikut pemenangnya :
Pemenang Lomba Jogja Java Carnival 2011
Juara 1:PT Taman Candi
Juara 2:Yayasan Pelita Bangsa
Juara 3:OMM Kadipaten
Favorit :Taman Pintar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar